Friday, 26 April 2013

Cerpen mengahrukan ( Kado yang tertunda )

Kado yang tertunda
        Cinta, bisa dikatakan pelengkap hidup ini .. ada yang bilang hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga .
        Seperti halnya hubungan SISIL dengan RENO , hubungan cinta yang telah mereka jalani dengan tulus akan berujung dengan PERNIKAHAN .
        Reno merupakan cowok idaman untuk sisil , Reno memang sangat menyukai hobbynya yaitu bermain Motor. Meski hal itu lumayan berbahaya untuk keselamatannya. Hingga suatu hari Reno diajak Duel motor oleh temannya yaitu Erik , sebelum Reno duel dengan erik dia sempat berbicara dengan sisil via telepon , setelah sisil mengetahui jika reno akan duel motor hatinya sempat cemas dan tidak mengizinkan reno untuk menuruti ajakan erik tersebut , namun karena reno tetap ingin duel motor dengan erik maka sisil agak sedikit kecewa dan marah pada reno hingga saat reno belum selesai berbicara sisil langsung menutup telepon tersebut , padahal dilain sisi reno ingin bicara sesuatu pada sisil karena reno mempunyai surprise istimewa untuk sisil , surprisenya itu adalah gelang yang waktu itu pernah diminta sisil ..
        Saat reno sedang memandangi gelang yang akan dia berikan itu pada sisil , tiba – tiba erik teman yang mengajak reno duel motor tersebut datang dan langsung mengajak reno untuk menuruti permintaannya karena kalau tidak reno akan di anggap lemah oleh erik .. maka dari itu reno mau saja menuruti apa yang diminta erik. Saat pertandingan duel itu akan dimulai reno yakin dia akan menang melawan erik , dan reno juga tidak sabar ingin memberikan surprise untuk bidadari nya itu , namun takdir berkata lain di tengah jalan pertandingan maut  menghampiri reno dengan tragis ,. Reno mengalami kecelakaan yang menyebabkan dia meninggal dunia.
        Disaat itulah Sisil merasakan kehilangan dan keterpurukan yang sangat mendalam karena dia berfikir sudah tidak ada gunanya dia hidup lagi didunia ini jika sudah tidak ada orang yang disayangi dan menyayangi dia , karena kedua orang tuanya pun sudah tiada kini tunangannya pun ikut tiada , betapa hancurnya hati sisil , apalagi mengingat beberapa hari lagi , hari pernikahannya dengan reno akan datang namun reno telah meninggalkan dia dan sejuta kenangan yang tak mudah untuk dilupakan begitu saja .
        Hingga suatu hari sisil mencoba untuk mengikhlaskan kepergian reno , dan dia harus belajar hidup tanpa reno .. dengan dibantu oleh sahabatnya yang bernama Villa , sisil terus mencoba bangkit dari keterpurukannya .
Dan waktu itu sisil dan villa datang ke sebuah restaurant favorite yang biasa sisil dan reno kunjungi bersama namun untuk kali ini sisil datang bukan bersama reno melainkan bersama sahabatnya , dan sisil bilang pada villa biasanya jika sisil dan reno datang ke situ reno selalu memesan Jus alpukat kesukaan dia , namun kini reno sudah tiada , Dan tanpa mereka sadari dari belakang bangku sisil terdengar ada suara cowok yang sedang memesan jus alpukat pada pelayan , lalu keadaan jadi hening dan sisil langsung tengok kea rah belakang dan ternyata suara tersebut berasal dari erik teman yang mengajak reno duel dan yang menyebabkan reno tiada , entah apa yang ada dibenak sisil , sisil langsung beranjak pergi dan erik terus mengejarnya hingga sisil memaki – maki erik dengan kata – katanya yang sedikit kecewa atas apa yang erik lakukan pada reno . Lalu sisil pergi ke tempat majalah , disana sisil melihat ada majalah motor kesukaan reno saat sisil ingin mengambil majalah tersebut secara bersamaan ada tangan lain yang juga ingin mengambil majalah tersebut dan sentak membuat sisil langsung tengok dan ternyata tangan tersebut berasal dari tangan erik , sisil pun langsung lekas meninggalkan erik saat ingin pergi tangan sisil langsung ditarik kembali oleh erik sambil memberikan majalah kesukaan sisil , lalu sisil bertanya dengan penuh keheranan , kenapa bisa erik yang bukan siapa – siapanya itu tau tentang majalah kesukaannya sedangkan selama ini yang tau hal itu hanyalah reno , disaat sisil mengatakan seperti itu erik pun terdiam tanpa kata yang membuat sisil tambah kebingungan dan akhirnya sisil pun pergi meninggalkan erik , lalu sisil pergi ketempat bunga yang biasa sisil kunjungi bersama reno , sisil membeli bungan mawar yang indah yang pernah diberikan dari reno untuknya saat ingin memesan bungan pilihannya tiba – tiba dari arah samping ada seseorang yang memberikan sisil bunga mawar yang sama , lalu saat sisil melihat ternyata seseorang tersebut tak lain adalah erik , dengan rasa kesal tak karuan sisil membuang dan menginjak bunga pemberian erik tersebut , dan meninggalkan erik.
        Kali ini malam pernikahan sisil dengan reno yang tinggal mimpi telah tiba , disaat yang seharusnya menjadi bahagia berubah menjadi air mata , sisil duduk di taman yang indah telah dihiasi oleh lilin dan bernuansa romance itu sendirian tanpa kehadiran reno yang telah tiada itu . begitu sakit apa yang dirasakan oleh sisil saat itu impiannya hidup dengan reno kini sudah pupus dan musnah .
        Tanpa sisil sadari pipinya sudah dibasahi oleh air matanya sambil memandangi cincin pernikahannya dengan reno yang seharusnya sudah ada di jari manisnya .
        Dan tak disadari pula dari arah belakang erik datang dengan bunga mawar yang disukai sisil itu , lalu erik menghampiri sisil dan duduk disamping sisil . Hingga sisil sempat marah namun kali ini erik minta izin untuk menjelaskan dan memberikan sesuatu pada sisil , dan sisil pun akhirnya mengizinkannya ..
        Sebelumnya erik sempat memberikan bunga itu pada sisil dan secara perlahan dia memberi semangat untuk sisil agar mengikhlaskan kepergian reno , lalu disaat yang tepat akhirnya erik menceritakan semuanya pada sisil bahwa sebenarnya yang mengikuti sisil dari restaurant itu adalah reno bukan erik , dan ternyata sebelum reno meninggal , reno sempat berbicara pada erik agar dia diizinkan untuk meminjam raganya erik untuk mengucapkan selamat tinggal pada sisil saat itu , dan erik pun mengizinkannya , lalu setelah reno menutup mata arwahnya reno pun masuk kedalam tubuh erik , jadi jelas yang selama ini mengikuti sisil bukanlah erik melainkan arwah reno sendiri , mendengar hal itu sisil pun menyesal telah memarahinya .. dan akhirnya reno pun memberikan surprise tertundanya itu kepada sisil , berupa gelang yang memang diinginkan oleh sisil , sungguh terharu sisil melihatnya sampai – sampai sisil memeluk reno untuk terakhir kalinya dan setelah itu reno pun mencium kening sisil dan mengucapkan selamat tinggal untuk sisil , Reno pun terus bilang ke sisil agar sisil tidak terpuruk terus , sisil harus bangkit dari kesedihan ini , ada yang lebih baik dari reno . Seketika reno pun menghilang .

No comments:

Post a Comment