Friday 26 April 2013

Cerpen sedih tentang cinta


Cintaku Tak Melihat Harta

            Pada Suatu hari , Datanglah seorang siswa (Cowok) Ke sebuah Sekolah suasta Di kawasan Jakarta ( SMA Bangsa 1 ) , Dia Bernama Yoga Prasetya  dia seorang Cowok Yang Berpenampilan Keren , Tampan , Dan Bisa dibilang Tajir , Maka dari itu Banyak Sekali Cewek yang menyukai dia (Yoga) , Namun Yoga tidak keras Hati dengan hal ini dia selalu menghormati Cewek – Cewek yang selalu memberi dia Hadiah  , Yoga tak pernah Menolaknya , karena dia tau jika dia menolaknya maka sama saja dia tak Menghormati Pemberian Orang lain , sungguh baik Yoga .

            Hingga Pada suatu hari Yoga , Bertemu dengan Gadis Cantik Berhati baik (Anak Baru) di sekolahnya itu . Lalu , dengan Penuh Percaya diri Yoga langsung Mengajak kenalan dengan Gadis cantik tersebut ,
“Hai , Namamu siapa gadis Cantik ??? J” Tanya Yoga dengan Ramah .
“Terimakasih atas Pujiannya , Namaku Raisa , Namamu ??? J” Jawab Raisa                                       dengan Senyuman yang indahnya .
“Oh , Namaku Yoga Prasetya , kau boleh memanggilku Yoga” Jawab Yoga.
“Ohhh , ya sampai berjumpa Kembali !! J” Kata Raisa , sambil Berlalu.
           
            Semenjak  kejadian itu Yoga selalu menemui Raisa , Yoga tidak pernah memberi tau kepada Cewek – Cewek yang ada disekolahnya jika Ia orang yang mampu (Tajir) , ia hanya menunjukkan kesederhanaanya saja , Karena yoga tak mau mendapatkan Cinta yang hanya memanfaatkan hartanya saja.

            Maka dari itu Sampai sekarang Raisa pun tidak mengetahui  Hal itu , namun Raisa tak pernah mengungkit masalah Materi (Harta) , Karena Raisa bukan type Cewek yang gila Harta , Raisa juga hidup penuh dengan kesederhanaan .

            Waktu berputar cepat , Yoga semakin Sering bertemu dengan Raisa bahkan tak Jarang Yoga mengajak Raisa Berjalan – jalan , Semakin dekat Yoga dengan Raisa , Hingga timbul Rasa Suka dihati Yoga .

            Hingga Tiba waktu yang tepat bagi Yoga menyatakan Cintanya kepada Raisa , Waktu itu bertepatan dengan Ultah Raisa ke – 17 , di saat – saat itu Yoga mengajak Raisa ke suatu tempat yang sangat indah dan Romantis , hingga Raisa Bertanya “Dimana ini , indah sekali tempat ini ??” Tanya Raisa sambil Takjup melihat Suasana dan Tempat yang indah tersebut.

“ Sudahlah duduk saja kamu disini , Karena hanya kamu yang pantas Mendapatkan ini !!” Jawab Yoga sambil mengajak Raisa duduk .
“Woww , indah sekali tempat ini , sebenarnya kamu mau bicara apa sih yog , Sampai – sampai kamu ajak aku ketempat se – indah ini ???” Tanya kembali Raisa dengan wajah penasaran.
“Hmm , aku ingin mengatakan sesuatu pada mu Sa !!” Jawab yoga dengan wajah Sumringah .
“Memangnya kamu mau Mengatakan apa Yog ??” Tanya Raisa.
“ A…. A…. A… A..ku Su..suka sama kamu Raisa !!”
“ Aaaaaapppaaaaa ??? Ka…kamuu  su. Suka sama aku ?? kamu yakin ???” Kata Raisa dengan wajah Terkejut.
“ Iya Sa , aku suka sama kamu aku yakin , dan janji akan serius dalam menjalankan hubungan ini Sa ?!” Jawab Yoga sambil Meyakinkan Raisa.
“Hmmm , Iya sebenarnya aku juga menyukai kamu Yog !! ^_^J” Kata Raisa dengan senyum.
“ So , Kita resmi jadian kan ??? J” Tanya Yoga dengan wajah senang.
“Hahahaha , Iya J” Jawab Raisa.


            Lalu , Mereka melanjutkan bicaranya sambil melihat keindahan di pinggir Pantai yang dipenuhi Lilin  dan hiasan lainnya , Karena Yoga tak mau terlihat Berlebihan maka ia memilih tempat ini .

             Namun , Raisa menerima Yoga apa adanya , hal itu terlihat dari sikap Raisa yang tak mengungkit Soal Materi (Harta) , Hal itu membuat Yoga semakin yakin Bahwa Raisalah Jodohnya ,

            Pada suatu Hari , kelulusan sekolah diumumkan , Yoga dan Raisa pun masuk kedalam siswa / Siswi yang LULUS dengan nilai yang memuaskan , lalu Yoga berfikir bahwa telah saat / Waktunya ia jujur kepada Raisa tentang asal – usul dia , dan ingin memperkenalkan Raisa dengan keluarganya agar saling kenal .

            Hingga Pada suatu Hari Raisa di ajak ke Rumah Yoga , setibanya dirumah yoga , Raisa bertanya “rumah siapa ini yog ?? Mewah sekali !!”
“Hmmm , Ini rumahku  , sebenarnya aku orang kaya namun aku tak mau memberi dahulu jati diri / asal – usul aku yang asli pada Orang lain (Cewek) , Karena aku takut mereka hanya memanfaatkan harta ku saja (Matre) ,” Jawab Yoga.
“Apa ?? jadi selama ini kamu telah bohongi aku , dan kamu sangka aku cewek Matre , Tega banget sih kamu !!” Tanya Raisa dengan wajah sedih.
“ sa , aku bisa jelasin semuanya , bukan maksud aku begitu , aku hanya tak mau hal yang buruk  datang jika aku jujur tentang asal – usul aku , tapi kamu enggak Sa !!” Jawab yoga meyakinkan.
“Benarkah itu Yoga??” Tanya lagi Raisa .
“Yah , Sa aku serius.” Jawab Yoga sambil mengajak Raisa masuk kerumah Yoga.

            Setelah masuk , Ibunda Yoga langsung menghampiri Yoga dan Raisa , sambil bertanya “Yoga , siapa Gadis cantik ini nak ??” Tanya Ibunda Yoga dengan lembut.
“Ini Pacarku mah !!” Jawab Yoga.
“Wah , cantik yah ayo duduk” Kata Ibunda Yoga.
           
            Setelah berbincang – bincang dengan cukup lama , Akhirnya terjadi pertemuan Antar keluarga Yoga Prasetya dan Raisa Putri Rahma , dan terjadi pertunangan Antara Yoga Prasetya  dengan Raisa Putri Rahma  ,.. J
            Sungguh , Indah perjalanan cinta mereka …
                                   


                                                              SELESAI®


No comments:

Post a Comment